JalatrangNews; Musim tanam padi di wilayah Desa Jalatrang sudah mulai. masyarakat sudah selesai menggarap sawahnya, sampai saat ini sudah hampir rata-rata dua kali pemupukan. musim tanam yang sekarang hampir serempak bersamaan, sehingga kelihatan kekompakan petani di wilayah Desa Jalatrang.

PPL dan petugas hama dari kantor UPTD Pertanian kecamatan Cipaku secara rutin memantau perkembangan tanaman padi di lingkungan Desa Jalatrang. setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa di blok Sawah Lengkong Dusun Cimanggu ada tanaman Padi yang tumbuhnya kurang sehat dan daunnya kemerahan, maka petugas langsung turun ke lapangan. Pada Hari Kamis ini, PPL Desa Jalatrang (ibu Widi) dan Petugas Hama (Pa Pendi) langsung meninjau ke lokasi.

Hasil dari penjauan petugas, ternyata ada penyakit padi yang harus segera ditangani, sehingga beberapa hari ke depan akan ada gerakan penyemprotan tanaman Padi agar tidak menyebar ke wilayah lain.

"mudah-mudahan tanaman padi di wilayah Desa Jalatrang dapat terselamatkan dengan adanya gerakan penyemprotan ini". ujar Pendi selaku petugas Hama kecamatan Cipaku.

"kami sangat menghaturkan terima kasih kepada petugas yang bergerak cepat atas laporan dari masyarakat. kami sangat bersyukur pemerintah respon terhadap keluhan petani". kata Ma'mur selaku bendahara Poktan Itikurih III dusun Cimanggu.